Selamat Datang di www.terapinarkoba.com

Kami berpengalaman menangani KECANDUAN NARKOBA dengan metode MULTI TERAPI Insya Allah kecanduan narkoba dapat di pulihkan dalam waktu relatif singkat, hanya 2 bulan, bukan 6 tahun.
Sudah banyak pasien yang kami tolong, baik dari jawa maupun luar jawa / luar kota

SAKAW dll cepat di pulihkan.

Prosedur Pemulihan kecanduan narkoba bisa RAWAT JALAN dan TERAPI JARAK JAUH pasien tidak harus datang, bisa tetap sekolah, kuliah atau bekerja

SUDAH REHAB TAPI ANDA MASIH KECANDUAN JANGAN RAGU HUBUNGI KAMI


TABIB MASRUKHI,MPA

Telp : 0823 3222 2009


GARANSI >>> klik disini

Catatan : Pecandu Narkoba sangat tergantung dengan peran serta orang tua / keluarga. Karena itu segera lah berobat sebelum semuanya terlambat, kematian atau cacat seumur hidup.

yang perlu di lakukan orang tua terhadap seorang anak pecandu Narkoba ?
1. Bila pecandu ingin Lepas dari ketergantungan narkoba maka segera di obati
2. Bila pecandu belum ada keinginan Lepas dari ketergantungan narkoba maka tetaplah motivasi untuk segera diobati atau setidaknya minum obat ramuan kami dengan harapan pasien merasakan manfaat nya selanjutnya ada kesadaran untuk di pulihkan secara tuntas.

Demikian semoga bermanfaat

7 Teror Bagi Pecandu Narkoba dan Keluarga

Labels: ,


By Julianto Simanjuntak
Penulis bersyukur pernah terlibat mendampingi pecandu di tiga pusat rehabilitasi narkoba. Sungguh  pengalaman yang luar biasa, yang mengajarkan saya  betapa berharganya kehidupan. Saat itu hampir setiap hari Penulis berbicara dengan keluarga yang anaknya direhabiltasi dan memimpin konseling kelompok bagi pecandu di beberapa lokasi di Jakarta.

Pengalaman di Lapangan
Setelah sepuluh tahun menekuni pelayanan ini, saya menjumpai tujuh situasi dan peristiwa yang paling menakutkan keluarga. Sewaktu-waktu kejadian itu bisa menimpa anak mereka.

Pertama, overdosis.
Beberapa kali saya mendampingi klien yang OD. Setiap ortu yang anaknya junkies sangat menguatirkan hal ini. Sudah tidak terhitung jumlah pecandu yang mati karena OD.
 Kedua, ancaman bandar dan mafia.
Saya teperanjat ketika mendengarkan kisah seorang gadis berusia 25 tahun. Ayahnya depresi berat setelah anaknya meninggal. Adiknya dibunuh bandar narkoba. Sebelum dibunuh, adiknya   sempat ditangkap Polisi, namun dilepas setelah ditebus keluarga. Tapi bandar dan mafia di atasnya menganggap adiknya itu telah membocorkan rahasia. Mayatnya dibuang di sebuah semak-semak dipinggiran kota Jakarta.
 Ketiga, diperas oknum Polisi.
Peristiwa ini sudah biasa. Baik dari pengalaman mendampingi keluarga klien, cerita ketiga abang Penulis yang bekerja di kepolisian, sharing teman-teman di LSM hingga berita media.
 Keempat, masuk penjara.
Setelah proses pengadilan, keluarga  tak luput harus berhadapan dengan oknum jaksa dan hakim. Terutama jika ortu tidak mau anaknya berlama-lama di LP.  Oknum tersebut sudah  punya “tabel jenis hukuman”. Pengurangan hukuman berimplikasi dengan duit. Bukan 3-4 juta, tapi puluhan hingga ratusan juta rupiah. Di dalam LP pun si anak bisa  diperas. Belum lagi  situasi penjara yang kurang manusiawi. Kenyamanan di LP perlu ditebus dengan “apel Malang”
 Kelima, anak putus sekolah. 
Betapa malu hati orangtua saat ditanya rekan atau kerabatnya, “Anak ibu ini sekolah dimana?” Tidak sedikit pecandu  putus sekolah/kuliah. Ini juga menjadi bayang-bayang  gelap keluarga. Orang tua senantiasa memikirkan  masa depan sekolah, karir hingga pasangan hidup anak mereka.
 Keenam, harta terkuras habis. 
Beberapa keluarga sangat trauma dengan masalah ini, sebab menguras harta mereka. Apakah karena dicuri dan dijual anak, menebus si anak dari penjara hingga biaya pengobatan dan rehab yang tidak kecil. Dua tahun lamanya saya mendampingi keluarga mantan diplomat di Eropah. Kekayaannya ludes karena anaknya 7 tahun menjadi pecandu.
Ketujuh, terinfeksi HIV/AIDS. 
Tidak sedikit pemakai putaw terinfeksi karena sering gonta-ganti alat suntik yang tidak aman. Sebagian lainnya karena melakukan hubungan seks bebas. Saat mendampingi kelompok keluarga dengan masalah HIV/AIDS umumnya anak-anak mereka adalah pecandu.
Teror Menakutkan 
Semua cerita dan peristiwa di atas menjadi teror yang menakutkan, horor yang mengerikan. Biasanya mereka memiliki  komunitas sesama keluarga pecandu. Cerita itu selalu saja muncul, membuat para ayah dan Ibu mereka cemas dan sulit tidur nyenyak. Belum lagi menimbulkan  konflik antar anggota keluarga. Ayah menyalahkan ibu, anak menyalahkan ayah, dst.

Tanggung Jawab Pemerintah 
Keseriusan pemerintah sangat kita harapkan. Bukan saja menangani mafia narkoba dan para bandar di luar institusi pemerintah. Tetapi terutama mengatasi “mafia oknum” di dalam yang menjadi penyebar maut dari dalam institusi. Di antaranya para oknum Polisi yang dengan sengaja melepaskan pecandu dengan tebusan tertentu. Oknum jaksa dan hakim yang mempermainkan keluarga karena punya kuasa meringankan tuntutan dan putusan hukum.

Terakhir, minimnya pusat rehabilitasi yang baik di negri ini, termasuk LP khusus narkoba, tersedianya tenaga konselor dan pendamping terlatih bagi mereka. Ini merupakan tanggung jawab pemerintah menyediakannya. Kalau pemerintah tidak serius menangangi, masalah ini terus menjadi lingkaran setan, dan mengancam masa depan keturunan kita, termasuk anak-cucu para pejabat negeri ini. Kalau tidak sekarang, mungkin nanti.
Semoga Manfaat

sumber : kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan komentar atau berbagi pengalaman.
Bila Saudara Menginginkan balasan secapatnya dari kami, komfirmasi ketik KOMENTAR kirim ke 082332222009. Terimaksih